4.15.2005
DUNIA HITAM



Jaman semaju ini masih ada orang cari kekayaan lewat jalan pintas. sebenernya dah 2 kali ini aku tau secara langsung, gak cuma lewat berita2 diTV ato cerita2 sinetron. bahkan aku pernah jadi syaratnya, untung aja gak diapa2in. awalnya gak tau klo mo dijadiin syarat. pas waktu itu temen dateng kerumah mo minta tolong supaya aku mau bantuin diacara nikahan sodaranya. karena dah temenan lama ya...aku ok aja dan gak sedikitpun menaruh curiga ama temenku itu. baru deh separo perjalanan dia baru cerita klo sebenernya aku sama dia dan satu lagi cewek cuma mo dijadiiin syarat tetangganya yang mo nyari duit lewat jalan pintas itu. Sialan..... tau gitu aku kan gak bakalan mau, aku mana percaya sama hal2 seperti itu. untung aja disana kita gak cuma bertiga tapi banyak orang yang punya niat dan tujuan sama. yang lebih sadis lagi ada yang tega2nya jadiin anaknya tumbal sebagai syaratnya. "wah gila nih orang, dah gendeng kali, masak tega2nya anak kandung sendiri dijadiin tumbalnya (pikirku waktu itu)". trus yang tambah bikin ku heran si mr yang ngaku bisa ngandain duit itu istrinya 7 . dan yang ke7 itu paling muda, muda banget pantesnya jadi anaknya.

Trus yang blom lama ini aku tau juga ada seorang yang yang ngambil jalan pintas
itu juga. dengan syarat anak pertamanya ato istrinya. tapi rupanya bapak ini masih sayang sama keluarganya dan memutusku untuk tidak jadi, tapi kan dah terlanjur. dan klo mundur dia sendiri yang akan "rekoso" dalam artian dia yang akan menderita. bener juga... blom sampai rumah masih dalam perjalan pulang, si bapak ini kena musibah. pas dia beli rokok, ada copet yang nglempar dompet kedia. padahal tu copet lagi diuber polisi, karena dikira sekongkol, ditangkep dan ditahan dan sampai sekarang masih dalam tahanan. padahal copetnya dah ngaku klo bapak itu bener2 bukan temen ato komplotanya. tapi tetep aja ditahan karena pas ditangkep, barang bukti dipegang bapak itu.
kesian ya.... gara2 kesilapan sesaat bikin susah diri sendiri dan keluarga. bersyukurlah kita masih diberi iman yang kuat dan tidak melakukan hal2 yang neko neko yang akhirnya hanya akan merugikan diri sendiri dan keluarga.