1.31.2006
Malam 1 Suro di JogjaKoe
Ratusan bahkan ribuan warga jogja semalem melakukan ritual keliling tembok benteng Kraton jogja ato biasa disebut "topo bisu" selama topo bisu tak ada satupun yang bercakap cakap atopun bersendau gurau, semuanya mbisu.


Biasanya mereka topo bisu ato mubeng benteng dengan memanjatkan doa dan permohonan agar diberikan kehidupan yang lebih baik ato memanjatkan keingginan2 mereka yang blom terlaksana.


Selain mudeng benteng ada pula yang ngelakoni ritual kukum disungai yang masih banyak lagi ritual ritual lainya.


Tapi sampai segede ini aku yang blom pernah nglakoni topo bisu atopun kukum. padahal pengen lo... tapi blom pernah nglakoni. jangankan mubeng benteng melewati beringgin dengan mata ditutup aja blom pernah. trus megang tugu juga blom pernah. padahal katanya bukan orang jogja klo blom pernah megang tugu....... hehehe..........


Malahan semalam yuti yang dirumah aja seperti biasanya dan boboknya juga seperti biasa, gak jadi melek sampai malem. soale gak ada temene jadi yo mending bobok la wong paginya gak libur alias tetep masuk kerja.


Pagi ini malah hujan, mana jalan sepi lagi. jadi mo berangkat kerja yang males malesan gitu. sempet mengerutu juga dalam hati "padahal hari libur tanggal merah kok tetep masuk" mana harus berhujan hujanan ria lagi...... eeeerrgggg......
tapi bagaimanapun juga namanya juga kewajiban dan tanggung jawab sebagai seorang pegawai. cieee... (sok sok bijaksana.....padahal aslinya mengerutu habis)


Yo.... wis klo gitu MET TAHUN BARU HIJRIAH 1427 semoga kita semua semakin diberkahi oleh ALLAH SWT. Amin