6.01.2006
BENERAN ATO ISUU.....????
Jogjaku diuji lagi dan mungkin ujian ini blom berakhir, kenapa..? karena blom hilang trauma gempa Sabtu kemarin dari ingatan kita semua, sekarang resah lagi. karena dikabarkan klo mbah Maridjan sudah turun gunung, berarti klo mbah Maridjan sudah turun gunung itu tandanya Merapi sudah mau meletus. karena memang beberapa hari ini aktifitas Merapi semakin meningkat pasca gempa kemarin. sering memuntahkan lava, batu dan awan panas. benarkah ato hanya sekedar isu...? tapi semoga tidak ada apa apa ya..... uh... semoga....

Bukanya mo melebih2kan ato memperkeruh suasana tapi memang seperti itulah kenyataanya. dan kabar ini Yutie sampaikan karena temen2 blog di jogja biar lebih waspada. klo toh tidak terjadi apa2, ya...Alhamdulillah banget. tapi klo semisal iya.., kan paling tidak kita sudah waspada.

Semalem Yutie bermimpi buruk lagi, entah karena masih merasa resah karena takut terjadi gempa ato bener2 pertanda. Yutie mimpi "ada gempa lagi tapi gak gede seh cuman disertai hujan lebat gitu". bikin panik kan... dalam mimpi itu Yutie yang bener2 resah dan panik gitu. ternyata paginya (pagi tadi maksudnya) sekitar pukul 05:30 pagi bener2 ada gempa. gempa kecil seh... cuman sempet bikin senewen juga. takut lah kejadianya kan sama sama pagi, trus masih trauma juga karena kejadian Sabtu kemarin.

Gempa yang hari Sabtu 27 Mei kemarin, sebenernya Yutie sudah merasakan sejak pagi subuh. entah pagi itu bebarengan dengan suara adzan subuh badan Yutie seperti digoncang2 kecil. Yutie pikir "ah mungkin hanya perasaan Yutie aja, masak ada lindu (gempa kecil). ah gak mungkin" dan Yutie coba tidur lagi. tapi blom juga adzan selesai berkumandang badang Yutie kek diguncang2 kecil lagi. "duh kenapa ya...? masak seh lindu beneran kenapa gak ada orang yang tau, apa mungkin karena masih tidur ya... ato hanya berpasaanku saja ya..?." karena perasaan yang semakin gak keruan, Yutie bangun dan langsung ambil air wudhu. selesai sholat subuh Yutie tenang kembali dan kembali tidur. jam 5:30an Yutie bangun lagi trus langsung mandi. seperti biasa klo dari kamar mandi Yutie cuman pakai handuk aja. blom sempet pakai baju, baru pilih2 mo pakai baju apa hari ini. tau tau.... dan digoncang gempa hebat. sambil teriak2 mengomando seluruh isi rumah tuk keluar rumah. sadar cuman pakai anduk aja, pas lari keluar rumah Yutie berusaha nyamber baju yang ada digantungan deket pintu. utung dapet jaket, bisa buat nutupi badan. coba dapet celana panjang buat apa?

Sampai sekarang klo tidur malam, kadang masih sering ngerasain badan Yutie kek dogoncang2 kecil, seperti pas sebelom gempa kemarin. tapi sekarang Yutie dan keluarga dah berani tidur dalam kamar dan pintu juga dah mulai dikunci.

Semua kita pasrahin ama yang diatas. apapun yang akan terjadi itu kita yakin semua sudah digariskan dan sudah diatur. kita manusia tinggal melakoninya. pasrah tawakal dan sabar itulah kuncinya. dan yakin semua kejadian ini pasti ada hikmahnya buat kita semua. semoga semua cobaan ini segera berlalu dan kita menjadi orang yang sempurna karena bisa melewati cobaan kecil ini dengan sabar dan tawakal. amin

Buat temen2 semua terima kasih yang sebesar besarnya atas perhatian, dukungan dan doanya. maaf klo yutie blom bisa ngucapi terima kasih keblog kalian satu persatu. doain ya temen2 semua ini cepet berlalu dan semoga jogjaku kembali ceria seperti dulu lagi.