12.02.2004
NILAI KASIH

Pada suatu sore yang cerah, seorang anak menghampiri ibunya yang sedang menyiapkan makan malam, dan ia menyerahkan selembar kertas yang selesai ia tulis. Si ibu tersenyum menyambut kertas itu, dan setelah mengeringkan tanganya dengan celemek, ia membacanya. Dan inilah tulisan anak itu:
Untuk memotong rumput minggu ini Rp 7.500,00
Untuk membersihkan kamar minggu ini Rp 5.000,00
Untuk pergi ketoko mengantikan mama Rp 10.000,00
Untuk menjaga adik waktu mama belanja Rp 15.000,00
Untuk membuang sampah setiap hari Rp 5.000,00
Untuk raport yang bagus Rp 25.000,00
Untuk membersihkan dan menyapu halaman Rp 12.500,00
Total jumlah hutang Rp 80.000,00
Si ibu memandang anaknya yang ada disitu dengan penuh harap, dan berbagai kenangan terlintas dalam pikiran ibu itu. Kemudian ia mengambil pulpen, membalikkan kertas, dan menulis :
Untuk sembilan bulan mama mengandung kamu selama kamu tumbuh dalam perut mama, GRATIS
Untuk semua malam ketika mama menemani kamu, mengobati kamu, dan mendoakan kamu, GRATIS
Untuk semua saat susah, dan semua air mata yang kamu sebabkan selama ini, GRATIS
Untuk semua malam yang dipenuhi rasa takut dan untuk rasa cemas diwaktu yang akan datang, GRATIS
Untuk makanan, mainan, baju dan juga menyeka hidungmu, GRATIS
Anakku, dan kalau kamu menjumlahkan semuanya, harga cinta sejati mama adalah GRATIS
Setelah selesai membaca apa yang ditulis ibunya, ia menatap wajah ibunya dan berkata: " Ma aku sayang sekali pada Mama". Dan kemudian dia mengambil pulpen dan menulis dengan hurup besar besar "LUNAS".

Apakah menurutmu ini cerita yang indah? Jika ya, kabarkanlah pada semua orang, bahwa orang yang paling mencintainya, selalu ada didekatnya : seorang ibu.
* Dikutip dari: Suara merdeka*

masih soal ibu, belakangan ini aku sangat bersyukur sampai hari ini aku masih didampingi Beliau. kedua orang tuaku masih diberi kesehatan sama Allah untuk membimbing kami anak anaknya menjadi orang yang lebih baik dan berguna. karena belum lama ini ibu dari temen deket adik aku telah dipangil Allah SWT. gak kebayang deh sedihnya ditinggal orang yang paling kita cintai dan sanyangi. kami sekeluarga cuma bisa berdoa semoga diterima disisi Allah SWT dan diampuni semua dosa dosanya, dan untuk keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan dikuatkan imanya. Amin.