9.13.2005
Klo Bohong Demi Kebaikan Salah Gak Ya?


Perasaan ini jadi merasa bersalah. biasanya klo bohong ma cayangku lain waktu pasti aku ngomong juga, alias ngaku. tapi kali ini aku harus gemana? klo aku ngaku takut cayang kecewa. ceritanya gini, kan sekarang lagi rame2nya tuh pendaftran PNS. dan cayangku dengan semangat dan penuh kasih sayang nyuruh aku daftar, pokoe ngasih dukungan penuh. setiap hari ditanyain "dah daftar blom, dah foto blom, dah cari skck blom, klo blom ayo buruan nyari klo perlu tak anter demi masa depan" selalu ditanya seperti itu. dan jawabku selalu "gak usah aku cari sendiri aja" aku bilang gitu soale aku gak bisa mastiin kapan bisa libur dan nyari surat2 itu, dan dikarenakan jadwal kerjaku yang masuk pagi terus. klo mo ijin kadang suka gak enak, soale yang biasa gantiin sekarang dah masuk jadwal sift. kesian kan klo minta ijin, dia jaganya jadi tambah lama. dan alasan lainya karena didepnaker sendiri wuuuuaaaahhh.... ramenya bukan main, ngantri. trus nyari SKCK juga gitu gantri, blom lagi klo dah ngantri dr pagi tapi kehabisan blako, kan musti balik besoknya lagi. temenku aja sampai 2 hari berturut turut kepolsek ngurus SKCK. dan didepnakernya aja sehari. paling tidak butuh waktu 3 hari kan. nah aku kan gak bisa kan klo musti ijin 3 hari, duuh....selama itu siapa yang mau gantiin jaga??? karena pertimbangan pertimbangan diatas kuurungkan niatku daftar. biar deh gpp hilang satu kesempatanku. dan terpaksa deh aku harus bohong sama cayangku, waktu kemarin cayang tanya "udah blom fotonya?, dah blom nyari skck nya?, dah blom cari kartu kuningnya?", takut masku kecewa aku jawab aja "udah kok" soale hampir tiap hari cayang nanyain hal itu, setiap tau jawabpanku "blom" langsung deh cayang buru2 bilang "besok tak anter ya, pokoe tak anter demi masa depan" dan aku selalu berdalih dan bilang "iya...iya... besok pasti deh". baru deh cayang seneng. pas cayang nanya2 kemarin aku bilang "udah.... semua beres" dia seneng banget deh keknya, dan aku kan jadi gak tega mo jujur klo sebenernya aku gak daftar. huhuhuuuu....... maafin aku cayangku.... maafin.. jadi merasa bersalah banget deh rasanya n gak nyaman, soale gak biasa banget aku nyembunyiin sesuatu dr dia. pengen deh jujur ma dia tentang ini tapi kapan ya? keknya gak sekarang deh.... takutnya cayang kecewa banget.... maafin aku cayang... maaf ya........ maaf..........................