10.10.2006
Liputan Buka Bersama "ANDONG"
Pemirsa kemarin hari sabtu tgl 7 oktober 2006 warga ANDONG jogja mengadakan buka bersama yang bertempat di warung "mak Zam" dan acaranya berjalan dengan sukses. *halah* opo seh iki....?????
Begini yang sebenernya *pasang muka serius*

Buka bersama bareng para blogger akhirnya terlaksana juga. bertempat diwarung "Mak Zam" (bukan dipopeye) dengan tuan rumah Ms Is dan Bunda Unai berlangsung dengan penuh rasa kekeluargaan. happy, seru, rame, penuh kemesraahn *maksudnya* dan sangat berkesan.
Acara langsung dimulai dengan buka bersama setelah para blogger sudah berkumpul walaupun belom semua datang. setelah membatalkan puasa dengan camilan sekedarnya.

acara selnjutnya adalah sholat. tanpa dikordinir, satu persatu blogger menuju masjid. selesai menjalankan ibadah, selanjutnya acara makan *acara inti*


setelah makan usai, perut kenyang pikiran tenang baru deh kita lanjutnya dengan acara keakrapan yang akhirnya membuahkan dan menghasilkan sebuah wadah untuk kita blogger jogja dan sekitarnya untuk terus saling bersilaturrahmi.

tidak ada tujuan lain dari kami semua dalam membentuk wadah ato bisa dibilang forum ini selain untuk tetep menjaga jalinan dan tali silaturrahmi diantara kita *blogger jogja, solo dan sekitarnya*. bukan pula untuk menyaingi ato mengkhususkan diri sebagai salah satu komunitas, tidak sama sekali dan itu tidak pernah terbesit sedikitpun dari benak kami semua. klo pun suatu saat nanti apa yang sudah kami gagas dan bentuk ini *insyallah* bisa dan dapat menjadi lebih besar, lebih baik dan lebih berkembang itu juga tidak luput dari peran temanĀ² semua.

setelah melalui rapat yang cukup alot *hiperbola banget, ngapusi* dan penuh canda tawa akhirnya tercetuslah ANDONG sebagai nama wadah kami.

ANDONG = ANakĀ² DOyan NGeblog

setidaknya seperti itulah definisinya ANDONG menurut Templank.
dan ANDONG adalah Kumpulan blogger yang kebetulan berdomisili di Jogja, Solo, dan sekitarnya. Terbuka juga buat blogger siapa saja dan di mana saja yang mau gabung.
Dan yang bertujuan untuk menjaga silaturrahmi diantara blogger-blogger jogja dan diakui ke-eksistensianya didunia maya dan itu menurut Templank lagi. *halah* wis baca ceritane Templank aja ya.... *plank nunut dikit yo...*

dan keterangan lebih lanjutnya lagi tentang ANDONG nanti bisa dibaca diwebnya ANDONG ya..., sekarang udah ada webnya blom seh...? *lirik Zamro*

Dan inilah sebagian cah ANDONG yang hadir pada acara buka bersama kemarin : Aad, Ads, Bunda Unai, Dipto, Isna, Mb Amma, Monik, Ms Irfan, Ms Is, Ms Uut, Ndah, Kang Pepeng, Sash, Satria, Templank, Tupick, Wedhouz, Zamro, Hadi dan saya sendiri.

wis lah setidaknya itu saja yang bisa saya "jlentrehke" disini. dan karena keterbatas waktu dan ide, maka saya cukupkan sekian saja. dan semoga diRamadhan tahun depan kita masih bisa rasakan kebahagiaan menikmati bulan penuh berkah ini, dan bisa berkumpul kembali seperti Ramadhan tahun ini. Amin