5.21.2005
Temen masa kecil


Anak kecil suka sukaan, wajar kan? begitu juga dengan aku dulu. punya temen deket waktu kecil ( dulu kita saling suka, tapi itu dulu ) dan sampai sekarang juga masih ketemuan cuma jarang. bahkan dibilang sangat jarang. cuma kemarin malam dia dateng kerumah, naitnya cuma mapir dan main aja. itu pun dulu sering dia lakukan, terkadang kita saling cerita tentang semua hal, termasuk soal pacar masing2. dia tau semua tentang aku tapi aku tidak tau banyak tentang dia. tapi kedekatan kami diliat lain oleh keluarga besar kita berdua. dikira ada hubungan special, maksudnya pacar. tapi aku cuek aja, dia juga begitu. sampai blom lama ini, ayahnya menayakan sesuatu sama dia.

sie ayah : nak klo udah ada calon, mbok ya...diajak pulang, dikenalin ama bapak dan ibuk.
sie anak : calon apa??? (pura pura gak ngerti)
sie ayah : ya calon istri masak calon bupati.... (sambil tertawa.)
sie anak : em..... (diem sambil berpikir siapa kira2 yang mo dikenalin keortunya?)
sie ayah : klo bisa ya... yang sama sama kerja..
sie anak : (hanya menjawab dengan singkat) blom ada......

itulah kira2 membicaraan mereka yang diceritakan kepada saya. dan tidak berselang berapa lama dia juga bertanya pada saya.

teman kecilku : o...iya gimana pacarmu? masih sama yang dulu itu kan?
saya sendiri : masih dan alhamdulillah baik baik saja. (sambil tersenyum)
teman kecilku : kapan nikah?
saya sendiri : gak tau nih... blom ada rencana, padahal dah pengen..(tersipu malu)
teman kecilku : la....dia gimana? ada niatan serius gak?
saya sendiri : ada, cuma sekarang blom boleh nikah, masih masa dinas. (cuek)
teman kecilku : dah pasti apa ??
saya sendiri : insyaalloh.....
teman kecilku : ooo..... seandainya.....?? ( kata2nya mengantung)
saya sendiri : seandainya apa ? (keknya dia mengharapkan sesuatu yang buruk terjadi pada hubunganku dengan cowokku)
teman kecilku : gak kok...gak ada apa apa...

dan gak terasa setelah ngobrol kesana kesini, hari sudah larut malam. dan dia pmit pulang. tapi keknya dia berat tuk balik kerumanya, terlihat dari sikapnya. dah dari tadi pamit kok masih ngajakin ngobrol. dah pake helm dilepas lagi, dipakai lagi. gak tau deh dia tuh kenapa?? kek cacing kepanasan aja.
kok dia cerita ama aku tentang masalah itu ato dia mengharapkan sesuatu dari aku. padahal sebelumnya, dah lama banget dia gak main kerumah. tiba tiba dia nonggol cuma mo cerita masalah seperti itu. maksudnya apa ya..?? (
pura2 gak tau neh gue....wuuu...dudulz. kegeran, ya.... klo maksudnya itu klo gak? malu deh.... )