6.13.2005
Akhirnya bisa berchating ria lagiii.........


Setelah hampir sekitar 2 minguuan libur, akhirnya senen masuk juga. 2 minggu dirumah, booooring banget. gak ada kerjaan yang bisa dikerjain dirumah. yang ada malah bete, blom lagi banyak kejadian2 dirumah. dari kejadin kecil sampai kejadian yang bikin malu. dan bener bikin malu, tapi dari kejadian itu ada kejadian yang merubah menjadi lebih baik. mungkin klo kejadian itu gak terjadi semuanya tak akan menjadi lebih baik. jujur sempet malu sama tetangga tapi ya gimana lagi. sebenernya itu bukan kejadian yang pertama. sebelum2nya dah pernah terjadi hal seperti itu pula, cuma bedanya klo yang dulu2 itu gak ada hasil yang baik, klo sekarang alhamdulillah semuanya jadi lebih baik. sekarang jadi betah klo berlama lama dirumah, cuma betenya ko ganggur dirumah. yang ada badan jadi pegel karena diem aja gak ada kerjaan. mo main juga gak ada yang diajak main, karena semuanya sibuk kerja.

jadi intinya liburnya gak menyenangkan, itupun libur juga mendadak, karena random dalam perbaikan, sebenernya bukan dalam perbaikan cuman dalam pembaharuan, sama gak seh...tau deh binggung.
selama 2 minggu bener2 yang berpisah dari komputer dan temen chating serta gebetan2ku (hahahaha....bercanda, bukan gebetan friend aja kok), selama itu juga kurasakan tanggan ini yang gatel gak pegang kompi selama itu.

tambah seneng lagi waktu liat webku, shout boxnya dah bener lagi. kemarin pas beberapa hari sebelum libur itu sempet error. punya niat mo ganti juga, malahan dah minta tolong ama mas boy supaya diganti. untung mas boy nya pelit jadi blom sempet diganti dah bener duluan.

Ada satu tempat yang aku kunjungi dan aku berharap hanya sekali itu aku berkunjung kesana. ke LP Klaten, seumur2 gak kebayang bakal bisa liat langsung gimana suasana di dalam LP. kebetulan juga aku pas libur jadi diajak bapak nenggok sodaraku yang asli jawa timur yang lagi kenak kasus diklaten, dan ditahan disana. beliau kena hukuman kurungan 3 bulan. tapi 3 bulan itu cukup buat istri dan anaknya pontang panting karena sang kepala kelurga ditahan karena kesalahan yang tidak dia lakukan. sedih klo pas istrinya dateng kerumah minta dianter keklaten jengguk suaminya, jauh2 dr jawa timur.
pernah suatu kali beliau menulis surat untuk putrinya sematang wayang yang kebetulan mo berulang tahun yang ke 17. padahal dulu beliau janji klo ulang tahun yang ke 17 temen2 sekolah mo diundang kerumah, tapi karena kejadian itu semuanya dibatalkan. beliau hanya menuliskan surat untuk anak dan isitrinya. kebetulan istrinya memperkenankan aku untuk membacanya yang hanya ditulis dari sobekan kertas sisa pembungkus makanan. begini kira2, dan ini cuma seingetku aja:

" teruntuk istri dan anakku yang sangat aku sayangi, maafkan suamimu ini, kamu harus tambah menjalani semua ini. sekarang kita sedang diuji oleh NYA. jangan lah ujian ini menjadikan mu marah tapi lebihlah bertaqwa. dan tolong bimbinglah anak kita karena untuk sementara ini aku tak akan bisa berada disampingmu menjaga dan membimbing buah hati kita, sekali lagi maafkan aku."
"teruntuk anakku tersayang SELAMAT ULANG TAHUN SEMOGA PANJANG UMUR, BAHAGIA SELALU DAN BERTAMBAH PINTAR
maafkan ayah karena tidak bisa menepati janji yang dulu pernag ayah katakan, karena musibah yang sangat dasyat ini membuat kita tidak bisa berkumpul bersama unutuk sementara waktu. dan maafkan ayah karena tidak berada disisimu pada saat usiamu yang ke 17 tahun. jangan lupa belajar karena belajar adalah kewajiban sebagaimana sholat lima waktu. doakan ayah supaya bisa menjalani semua ini. maafkan ayah sayangku, ayah sangat sayang kamu."

itu bukan sinetron tapi kisah nyata, hikzz.....mengharukan. pada saat aku baca surat itu, mo nangis tapi aku tahan, karena takut istrinya beliau ini sedih.
sekarang aku mo nangis dulu aja aaah........