6.26.2005
Marah....? hiiii takut.....



Image hosted by Photobucket.comGak tau apa sebabnya klo ada orang marah aku kek takut banget. terutama dikeluargaku ato orang2 yang deket ama aku. aku jadi ngeri aja klo ada orang teriak2 ato banting2 barang sebagai tanda klo dia marah. padahal orang yang marah itu bukan marah sama aku, tapi aku yang ngerasa takut banget. apalagi klo yang dimarahin aku, wah... bisa2 cuman diem aja saking takutnya. bukan berarti aku gak pernah dimarahi, aku pernah dimarahi juga sama ortu tapi jarang. karena aku selalu berusaha gimana caranya klo melakukan sesuatu supaya gak dimarahi. dan aku tau apa yang bikin ortuku marah dan apa yang gak bikin ortuku marah.
aku paling gak suka aja ribut2. kadang dalam satu masalah aku rela ngalah asal gak ribut. tapi kadang klo batas kesabaranku dah habis klo mo marah ya... marah aja, apalagi pada saat seperti itu ada yang marah2 tambah marah deh aku. tapi klo pas gak marah gini, ada orang marah kadang suka benci banget. trus klo ada yang dimarahi kadang aku kesian, walaupun aku tau tuh orang memang salah. tapi aku tetep milih pergi aja daripada dengerin malah jadi pikiranku aja. aneh kan.... yang dimarahi siapa... yang gelisah siapa? untungnya masku gak suka ribut2, masku klo marah cuman diem aja,tapi akhirnya klo dia kelamaan diem aku yang kalang kabut gitu. dia gak pernah deh marah trus ngomel2, gak pernah sama sekali.

back to topik...
aku tuh... bener gak suka sama orang2 yang gampang marah. selain gak sehat buat dirinya sendiri, badan jadi capek dan lelah, buang energi dan cepet tua. seperti orang bilang "sering marah cepet tua". mending kan diomongin baik2 daripada harus marah ngrugiin diri sendiri. tapi satu dua kali marah boleh sih... asal gak kelawatan aja. soanya marah itu normal, semua manusia pasti punya deh sifat itu. cuman tinggal gimana cara kita melampiaskanya, dengan ngamuk dan teriak2 ato dengan cara sehat? klo ada cara yang lebih baik, kenapa musti harus dengan marah marah ?